Komedo

Cara Cepat Menghilangkan Komedo Dengan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh. Siapa tak kenal dengan buah masam yang satu ini? Rasanya yang begitu kecut dengan kegunaan sebagai campuran sayur asem ini membuat belimbing wuluh begitu populer dalam keseharian kita. Nah, terkait buah satu ini, ada sebuah fakta yang mungkin tak banyak diketahui orang. Fakta yang bisa menjadi kabar gembira untuk kita semua (meski tak segembira kabar perihal kulit manggis yang kini ada ekstraknya). Ya, belimbing wuluh setelah diteliti ternyata bisa menjadi obat tradisional untuk mengatasi masalah komedo. Seperti apa cara menghilangkan komedo dengan belimbing wuluh? Seberapa efektifkah kegunaan bahan alami ini dalam menyembuhkan komedo di hidung dan wajah kita? Simak ulasannya berikut ini!

Cara Menghilangkan Komedo dengan belimbing%2Bwuluh Cara Menghilangkan Komedo Dengan Belimbing Wuluh

Seperti dapat dirasakan oleh lidah, belimbing wuluh memang tergolong ke dalam buah dengan kandungan asam yang cukup tinggi. Kandungan asam ini selain dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, juga dapat pula dimanfaatkan untuk mengangkat komedo dan membersihkan wajah kita dari masalah kulit lainnya.

Terkait dengan komedo hitam misalnya, berikut ini beberapa tahapan yang dilakukan dalam cara menghilangkan komedo dengan belimbing wuluh.

Pertama, siapkan 5 buah belimbing wuluh masak. Kemudian haluskan buah tersebut dengan melumat atau memblendernya.

Kedua, cuci bersih wajah dengan air bersih, kemudian balurkan semua blimbing wuluh yang dihaluskan tadi hingga merata ke seluruh bagian wajah yang berkomedo. Saat pembaluran pijatan-pijatan halus dengan pola memutar akan memberikan hasil lebih baik.

Ketiga, biarkan masker blimbing wuluh selama 15 menit hingga kering sempurna. Lalu basuh wajah dengan air hangat kuku agar masker tersebut dapat luruh sempurna.

Keempat, oleskan beberapa tetes baby oil ke wajah secara merata dan biarkan hingga ia mengering.

Terakhir, bilas wajah dan rasakan perbedaan tekstur kulit dan perhatikan area wajah yang sebelumnya berkomedo. Bersih dan menakjubkan bukan?

Nah, itulah tahapan dalam cara menghilangkan komedo dengan belimbing wuluh. Selamat mencoba di rumah!

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Komedo Dengan Belimbing Wuluh"